Pendapat Legenda Inggris Soal Peluang Inggris di Piala Dunia 2018

Pendapat Legenda Inggris Soal Peluang Inggris di Piala Dunia 2018

Saranbola – Mantan kapten sekaligus legenda timnas Inggris, David Beckham, berbicara tentang peluang Inggris di Piala Dunia nanti. So, apa tanggapan Beckham tentang hal tersebut? Pendapat Legenda Inggris Soal Peluang Inggris di Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia nanti, Inggris akan tergabung di grup G. Inggris akan bersua dengan Belgia, Panama dan Tunisia di babak fase grup. Inggris akan melakoni laga pertama melawan Tunisia pada 18 Juni di Rusia.

Dilihat dari tim yang tergabung di grup G, Inggris difavoritkan akan lolos dari babak fase grup dengan pasti. Karena diatas kertas hanya Belgia lah yang akan cukup menyusahkan. Disamping itu Panama dan Tunisia diyakini hanya akan menjadi bulan-bulanan dari 2 tim kuat Inggris dan Belgia.

Tim asuhan Gareth Southgate lolos ke babak fase grup Piala Dunia dengan catatan yang cukup oke. Selama di babak kualifikasi, Inggris tak terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Namun yang harus diperhatikan di babak kualifikasi adalah tim-tim yang tergabung dengan Inggris. Hanya Slovakia sajalah yang bisa dianggap bisa meyusahkan Inggris. Hal tersebut berbeda dengan babak fase grup karena tim-tim lain juga dalam motivasi yang tinggi karena berhasil lolos ke fase grup Piala Dunia.

Pendapat Legenda Inggris Soal Peluang Inggris di Piala Dunia 2018

Pendapat Legenda Inggris Soal Peluang Inggris di Piala Dunia 2018
Pendapat Legenda Inggris Soal Peluang Inggris di Piala Dunia 2018

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan oleh Inggris. Meski oke dalam babak kualifikasi, Inggris justru kesulitan jika sudah masuk ke babak fase grup. Contohnya saja yang terjadi pada Piala Eropa 2016 lalu, dimana Inggris tampil tringginas di babak kualifikasi, namun harus terhenti dibabak 16 besar. Terhentinya Inggris di Piala Eropa 2016 juga menyakitkan karena harus ditaklukkan oleh tim yang sama sekali tidak difavorit Islandia.

Dalam 2 dekade terakhir juga prestasi Inggris di Piala Dunia dianggap tidak memuaskan. Sejak 1998, pencapaian terbaik Inggris hanyalah di babak perempatfinal pada Piala Dunia edisi 2002 dan 2006. Berarti dengan begitu Inggris sudah melewati dua kali Piala Dunia dengan hanya mentok dibabak 16 besar. Apalagi pada Piala Dunia edisi sebelumnya Inggris bahkan tersingkir dibabak fase grup.

Meski dengan sejarah yang tidak memuaskan, David Beckham masih optimis Inggris punya peluang bagus pada Piala Dunia kali ini. Apa lagi banyaknya talenta muda yang sudah menunjukkan performa impresif bersama klub masing-masing.

“Saya pikir, Inggris mempunyai peluang bagus pada Piala Dunia kali ini. Kami berhasil lolos ke Piala Dunia dengan banyaknya talenta muda berbakat.” kata Beckham.

“Dan tentunya para pemain muda ini tidak bermain di liga yang tidak kompetitif. Mereka bermain di liga terbaik dan terkuat di Dunia. Bisa dilihat saja Kane, Dele Alli, Dier, Stones, Pickford, Rashford, Barkley, Lingard, dan Sterling. Mereka akan dipandu oleh senior mereka sarat pengalaman seperti Henderson, Walker, Cahill bahkan Joe Hart.” sambung Beckham.

“Jadi dengan skuad tersebut saya yakin Inggris akan memiliki peluang bagus di Piala Dunia musim ini.” tutupnya.

Untuk bertaruh bola Piala Dunia 2018 bisa “KLIK” Link dibawah ini:

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5