Tottenham Akhiri Kutukan 28 Tahun Tidak Menang di Stamford Bridge

Tottenham Akhiri Kutukan 28 Tahun Tidak Menang di Stamford Bridge

Saranbola – Bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, Tottenham tampil impresif dengan berhasil menang dengan skor 1-3. Tottenham Akhiri Kutukan 28 Tahun Tidak Menang di Stamford Bridge.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (01 April 2018) malam WIB. Spurs tertinggal lebih dulu dipertengah babak pertama sebelum berhasil melakukan comeback dengan skor 1-3.

Chelsea berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30 lewat sundulan Alvaro Morata. Tertinggal lebih dulu membuat Tottenham merespon. Tim asuhan Mauricio Pochettino langsung menekan usai tertinggal. Namun Spurs baru bisa menyamakan kedudukan di injury time babak pertama lewat gol indah dari Cristian Eriksen. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Bermain 1-1 dibabak pertama membuat Chelsea bermain menyerang saat memasuki babak kedua. Beberapa kali serangan berbahaya yang dilancarkan oleh Willian, Morata dan Hazard merepotkan barisan pertahanan Tottenham yang digalang Vertoghen dan Sanchez.

Spurs nyaris membalikkan skor pada menit ke-61 lewat Son. Sayangnya Caballero melakukan penyelamatan gemilang. Dia sukses menepis tendangan keras melenkung Son dari luar kotak penalti.

Spurs akhirnya benar-benar berbalik unggul pada menit ke-62. Dele Alli menjadi pembalik kedudukan bagi Spurs. Menerima umpan panjang dari Eric Dier, Alli yang menerima bola dengan langsung berhadapan dengan Caballero. Dia dengan tenang berhasil memperdaya Cabllero dan menceploskan bola ke gawang.

Tottenham Akhiri Kutukan 28 Tahun Tidak Menang di Stamford Bridge

Tottenham Akhiri Kutukan 28 Tahun Tidak Menang di Stamford Bridge
Tottenham Akhiri Kutukan 28 Tahun Tidak Menang di Stamford Bridge

Gol Dele Alli! Alli benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Empat menit atau tepatnya menit ke-66, Alli kembali menceploskan bola ke gawang Chelsea. Gol tersebut membuat Spurs unggul menjauh menjadi 3-1.

Gol ini tak lepas dari peran Son. Son melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Chelsea, yang kemudian menciptakan kemelut didepan gawang Chelsea. Bola sebenarnya sempat dibuang oleh barisan pertahanan Chelsea, namun bola yang dibuang tidak sempurna dan jatuh di kaki Alli. Hal tersebut dimanfaatkan sempurna oleh Alli dengan tendangan jarak dekat dan sekaligus menutup kemenangan Spurs menjadi 1-3.

Dengan kemenangan ini, Spurs berhasil mematahkan kutukan tidak pernah menang di Stamford Bridge yang sudah bertahan lama yakni 28 tahun. Terakhir kali Spurs berhasil menang melawan Chelsea yakni terjadi pada 13 Febuari 1990. Saat itu Spurs berhasil menang 2-1 lewat gol Gary Linekar dan David Howells.

Untuk bertaruh bola Piala Dunia “KLIK” Link dibawah ini:

LINK 1

LINK 2

LINK 3

LINK 4

LINK 5